Sabtu, 17 Oktober 2009

Artikel tentang teknologi informasi

Teknologi informasi ( TI )



Definisi,

Sering disingkat dengan TI (teknologi informasi), IT (information technology), atau infotech. Dalam bahasa Indonesia disebut dengan Teknologi Informasi atau dikenal juga dengan istilah Telematika.

Cukup banyak defenisi dari istilah ini, diantaranya adalah seperti yang disampaikan oleh Williams dan Sawyer (2003). Teknologi Informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi yang membawa data, suara ataupun video.

Teknologi informasi ini merupakan subsistem dari sistem informasi (information system). Terutama dalam tinjauan dari sudut pandang teknologinya..

Pada awal sejarah manusia bertukar pikiran,informasid melalui bahasa.maka bahasa adalah teknologi,bahasa memungkinkan seseorang memahami informasi.Namun informasi melalui bahasa kurang efektif karena seseorang bisa saja lupa dengan informasi yang di berikan.

Perkembangan teknologi informasi,

Setelah itu teknologi informasi mulai berkembang denggan gambar,gambar dapat dibawa kemana-mana dan dapat di sampaikan kepada orang lain.selain itu informasi yang ada akan bertahan lama.contohnya gambar pada zaman purba masih ada sampai sekarang.sehingga manusia dapat memahami infformasi yang ada.

selain itu Ditemukannya alfabet dan angka arabik memudahkan cara penyampaian informasi yang lebih efisien dari cara yang sebelumnya. Suatu gambar yang mewakili suatu peristiwa dibuat dengan kombinasi alfabet, atau dengan penulisan angka, seperti MCMXLIII diganti dengan 1943. Teknologi dengan alfabet ini memudahkan dalam penulisan informasi itu.

Kemudian, teknologi percetakan memungkinkan pengiriman informasi lebih cepat lagi. Teknologi elektronik seperti radio, tv, komputer mengakibatkan informasi menjadi lebih cepat tersebar di area yang lebih luas dan lebih lama tersimpan.Sering disingkat dengan TI (teknologi informasi), IT (information technology), atau infotech. Dalam bahasa Indonesia disebut dengan Teknologi Informasi atau dikenal juga dengan istilah Telematika.


sumber ;
Wikipedia...
Ensiklopedia bebas./////

Tidak ada komentar:

Posting Komentar